Selain menyenangkan traveling itu juga bisa menguras tenaga kita lho. Bagaimana tidak, aktvitas yang sering dilakukan yakni jalan, membawa barang yang banyak dan kegiatan lainnya. Nah dibawah ini merupakan kebiasaan buruk saat traveling. Dimana tentunya hal ini harus di hindarkan ya.

Berikut kebiasaan buruk saat traveling

Tidak minum vitamin

5-Kebiasaan-Buruk-Saat-Traveling-Yang-Membuatmu-Sakit-1

Salah satau hal yang bisa menopang enegimu saat traveling adalah konsumsi vitamin. Vitamin C dalam bentuk tablet banyak ditemukan di apotik dan sangat membantu menjaga kesehatanmu Kalau terasa tidak enak badan. Maka segeralah minum obat dan istirahat yang lebih lama. Itu kebiasaan buruk saat traveling yang harus di hindari.

Lupa pakai sunblock

Kebiasaan buruk saat traveling yang kedua ini sering di anggap sepele. Ya, kamu tak pernah tahu seberapa menyengatnya sinar matahari di suatu tempat. Sinar matahari berlebihan dan kamu menerimanya tanpa pengaman apapun bisa membuat pusing, mual. Bahkan kulit pun bisa terbakar. Cara paling mudah untuk melindunginya dengan gunakan sunblock.

Tidak membawa obat-obatan

5-Kebiasaan-Buruk-Saat-Traveling-Yang-Membuatmu-Sakit-3

Meski itu hanya obat flu umum. Namun kebiasaan buruk saat traveling ini juga kerap di sepelekan. Ya, lebih baik sediakan yang biasanya kamu gunakan. Pasalnya, jika kamu pergi ke luar negeri. Maka kamu bisa saja tidak cocok dengan obat-obatan setempat. Jika kami sedang dalam perawatan dengan obat, jangan lupa tuntaskan dengan baik supaya sakitmu tidak kambuh ya.

Makan sembarangan

Sesekali mencoba makan-makanan yang kita tidak kenal. Misalnya seperti gorengan seranggan di negara Tiongkok ataupun makanan khas pinggir jalan lainnya tentu saja boleh. Namun, jangan hanya konsumsi street food saja ya. Karena kamu juga perlu asupan baik seperti makan buah dan sayur.

Keasikan traveling

5-Kebiasaan-Buruk-Saat-Traveling-Yang-Membuatmu-Sakit-5

Saat traveling, hal yang paling sering dilakukan para traveler adalah mengurangi jam tidur. Bahkan jarang tidur. Padahal hal ini sangat tidak baik dan tidak boleh diterapkan. Kamu harus tetap memiliki waktu tidur yang cukup. Ya, minimal enam jam agar kondisi badan selalu bugar dan bersemangat saat traveling.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *